Ads (728x90)



DEWAN PIMPINAN DAERAH

LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN PASURUAN
Selamat Datang Di Website Resmi DPD LDII Kabupaten Pasuruan

Presiden Jokowi (Foto: Cahyo_Setpres)

Jakarta - Setelah mengundang ketua umum PBNU Said Aqil Siradj, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengundang pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Mereka menyampaikan program organisasi dan pandangan terkait isu terkini.

Pertemuan itu digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016). Hadir beberapa pengurus LDII. Sementara Presiden didampingi Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan Menteri Agama Lukman Hakim.

"Hanya audiensi biasa LDII yang ingin menyampaikan ada program 5 pilar revolusi mental yang bisa dijabarkan, untuk bagaimana membangun nilai-nilai revolusi mental di kalangan birokrasi, di kalangan keluarga dan masyarakat luas," kata Lukman usai pertemuan.

Menurutnya, Presiden mengapresiasi dan akan menindaklanjuti gagasan LDII itu untuk kemudian didalami dan dibicarakan, sehingga bisa diimplementasikan.

"Selain itu, juga mengundang Presiden untuk meresmikan masjid dan kantor DPP mereka," lanjut Menag.

Lukman mengatakan, pertemuan dengan LDII bukan inisiatif Presiden, melainkan permintaan audiensi dari lDII sendiri. Lukman mengatakan LDII bukanlah aliran sesat meski dulu sempat menuai kontroversi.

"Dulu mungkin ya (kontroversi), kalau sekarang sudah sangat baik, LDII tadi juga menyampaikan bahwa mereka sangat tidak sependapat kekerasan, aksi terorisme yang berlangsung sekarang ini lalu dengan radikalisme," papar Lukman.

"Mereka juga memerangi narkoba. Jadi banyak hal yang mereka sampaikan dalam upaya agar bagaimana menjaga warga bangsa ini untuk tidak terpengaruh dengan paham yang tidak sejalan dengan ke-Indonesiaan kita," imbuh menteri asal PPP itu. 


Sumber : http://news.detik.com/berita/3135739/jokowi-gelar-pertemuan-dengan-pengurus-ldii-di-istana-merdeka

Posting Komentar