Ads (728x90)



DEWAN PIMPINAN DAERAH

LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN PASURUAN
Selamat Datang Di Website Resmi DPD LDII Kabupaten Pasuruan

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh kemurahan dan keberkahan., Bulan yang sangat dinanti-nanti bagi umat islam , dibulan yang suci ini kita harus menahan semua hawa nafsu yang ada dalam diri kita masing-masing .
Tidaklah hanya menahan diri untuk tidak  makan dan minum di siang hari tetapi juga menahan diri dari perkataan bohong dan kotor. Tidak ada artinya seseorang berpuasa jika harinya dipenuhi dengan menebar kebohongan, isu dan gosip, menggunjing dan menipu serta penuh dengan ucapan-ucapan tercela.
Sebagai kaum muslimin kita harus mampu meraih lima sukses ramadhan yang sangat besar pahalanya, yaitu:
1. Sukses puasanya penuh satu bulan,(kecuali bagi mereka yang diperbolehkan tidak berpuasa) tanpa di kotori dengan segala hal yang dapat merusak kesempurnaan puasa, seperti menggunjing, berbohong, menghabiskan waktu dengan sesuatu yang tidak berpahala dll.
2. Sukses Shalat sunnahnya, dapat shalat tarawih berjama’ah, dan meningkatakan shalat-shalat sunnah lainnya yang dihari bisa jarang dilakukan.
3. Sukses tadarus Al-Qur’an nya, diharapkan setiap yang sudah lancar bacaannya dapat khatam 1 kali dibulan ramadhan ini, dan yang belum lancar diharapkan dapat lebih giat lagi belajar sehingga saat selesai ramadhan bacaannya sudah lancar.
4. Sukses I’tikafnya,(berdiam diri) di Masjid terutama di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan untuk meraih Lailatul Qodar.
5. Sukses Zakat fitrahnya, karena semua amalan di bulan ramadhan ini akan sia-sia (tidak sampai kepada Alloh) jika Zakat fitrahnya tidak tertunaikan atau terlambat di tunaikan.
Sungguh besar pahala yang akan diperoleh jika lima sukses ramadhan berhasil kita dapatkan. Sebaliknya, sungguh besar penyesalannya jika bulan ramadhan telah lewat dan lima sukses ramadhan tidak kita peroleh.

Dan tidak lupa, marilah kita isi bulan ramadhan tahun ini dengan mengerjakan ibadah wajib dan ibadah sunnah sebanyak-banyaknya.Selamat menunaikan ibadah puasa dengan suka cita dan 
penuh semangat, bulan yang penuh barokah, maghfiroh dan lipatan pahala. Semoga Alloh memberi lancar barokah ,, AMIIIIN

Posting Komentar