Ads (728x90)



DEWAN PIMPINAN DAERAH

LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN PASURUAN
Selamat Datang Di Website Resmi DPD LDII Kabupaten Pasuruan


Surabaya (18/03) Seiring dengan pesatnya kemajuan zaman, terutama dibidang teknologi informasi dan pemberitaan, akhir-akhir ini sering sekali kita jumpai berita-berita bohong (hoax) yang beredar baik melalui website portal berita online maupun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, BBM dll. Untuk menyikapi hal itu DPW LDII Jatim membuat langkah cerdas dengan mengadakan Workshop Jurnalistik Tingkat dasar Dengan Tema “Mengoptimalkan Peran Komunikasi, Informasi dan Media” yang bertempat dikantor DPW LDII Jatim pada tanggal 17-19 maret 2017, acara ini di hadiri kurang lebih 80 peserta dari kab / kota Se-Jatim.

Tidak tanggung-tanggung, dalam workshop kali ini DPW LDII Jatim mendatangkan langsung pakar jurnalistik, Imawan Mashuri selaku Komisaris Jawa Pos Grup. Dalam sambutannya Imawan bercerita banyak tentang pengalamannya sebagai wartawan, Imawan juga memberikan materi tentang undang- undang, kode etik, dan tatanan bahasa dalam dunia jurnalistik yg kesemua itu sangat membatu para peserta Workshop dalam mengolah informasi dan berita di daerahnya masing-masing.

Imawan Mashuri yang juga merupakan Owner JTV dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya membuat berita yang terpercaya dan berimbang,yang mana hal inilah yang membuat Jawa Pos menjadi salah satu media cetak yang terpercaya dan mampu survive ditengah-tengah gempuran media online yang sangat banyak saat ini.

“Kemampuan dalam menginvestigasi sebuah kasus dan permasalahan juga mutlak dibutuhkan bagi wartawan. Hal itu dibutuhkan jika wartawan menemukan sebuah kejanggalan ketika akan memuat suatu berita yang belum berimbang,” ujar Imawan Mashuri.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh ketua DPW LDII Jawa Timur Amin Andi yang juga memberikan sambutan dalam acara ini. Amin menuturkan para pengurus KIM (Komunikasi, Informasi dan Media) LDII Jawa Timur supaya bisa membuat berita-berita yang terpercaya dan berimbang didaerahnya masing-masing. Dalam workshop kali ini peserta diajarkan beragam hal tentang jurnalistik, mulai dari teknik menulis berita, fotografi, video berita, dan teknis pengelolaan website.

Selain Imawan Mashuri dari Jawa Pos Grup, Hadir pula seorang blogger senior, Ali Mustikasari yang juga merupakan pengurus Biro Komunikasi, Informasi, dan Media DPW LDII Jawa Timur, Selain itu ada juga wartawan senior Ludhy Cahyana selaku Ketua Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media DPP LDII serta Adi Wijaya yang merupakan salah satu kameramen TV Nasional.(hkm)

Posting Komentar