Ads (728x90)



DEWAN PIMPINAN DAERAH

LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN PASURUAN
Selamat Datang Di Website Resmi DPD LDII Kabupaten Pasuruan


Komunitas Tahfidz Online Satu Hari Sebaris Hafalan Ayat Alquran (Sahabat HAQ) melakukan silaturahim ke-III yang diadakan di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Faqih Mandiri (PPM AFM) Depok, Jawa Barat pada Minggu siang (22/01). Acara silaturahim ini bertajuk "Islam Mempertemukan Quran Menyatukan" yang bertujuan agar santri tahfidz online dapat berkumpul dan saling murojaah (menderes) hafalannya masing-masing.

Dalam silaturahim ini, Komunitas Sahabat HAQ diwakili Sekretaris Umum SH, Toto Sugiharto (Purwakarta), Koordinator pembinaan program SH, Irrantih Sary (Bogor), Ketua acara Silaturahim Jilid III, Nasik Fatahuddin (Solo), perwakilan dari pengurus Pondok Pesanten Mahasiswa (PPM) Al-Faqih Mandiri, M. Sulthon Aulia (Depok), serta turut hadir Ketua Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah, H. Aceng Karimullah.
Dalam sambutannya, H. Aceng Karimullah memberikan motivasi dan sharing terkait antara lain tentang mengenali sejarah Nabi Muhammad, cara mensyukuri nikmat Allah dan memberikan uraian tentang keutamaan menghafal Alquran.

H. Aceng Karimullah memberikan apresiasi sekaligus tanggapan positif atas berbagai kegiatan dan program Komunitas Tahfidz Online Sahabat HAQ ini. “Saya baru kali ini menemukan komunitas yang unik di zaman seperti ini, yang biasanya orang-orang membuat komunitas yang kurang bermanfaat namun Sahabat HAQ ini dapat membuat suatu Komunitas Tahfidz Alquran. Jika saya diperbolehkan saya mau ikut bergabung dengan Komunitas Tahfidz Sahabat HAQ ini, ” ujar H. Aceng Karimullah ketika memberikan sambutan di PPM AFM.


Ketua acara Silaturahim Jilid III, Nasik Fatahuddin memaparkan kegiatan dan program Komunitas Tahfidz Online Sahabat HAQ ini yang diikuti peserta segala umur mulai dari yang termuda umur 4,5 tahun hingga peserta tertua umur 61 tahun. Ia mengatakan, "Pengembangan peserta program ini, tersebar di 24 provinsi di Indonesia dan 7 negara, dengan program setoran hafalan minimal 1 baris ayat dan program murojaah 1 hari 1 juz.

“Komunitas Tahfidz Online kami ini, sudah tersebar di 24 Provinsi di Indonesia dan 7 Negara di dunia, dan kami berharap komunitas ini dapat terus berkembang di seluruh provinsi maupun manca negara,” ungkap Ketua Acara Silaturahim itu.

Latar belakang berdirinya Komunitas Tahfidz Online Sahabat Haq ini diantaranya ingin menghidupkan sunnah Rasul lewat menghafal Alquran, ingin menghafal namun terhalang beberapa kendala seperti menghafal sendirian, tidak adanya halaqoh disekitar tempat tinggal dan memanfaatkan gadget untuk hal yang postif.
Acara ini ditutup oleh Pengurus PPM Al-Faqih Mandiri sekaligus foto bersama dengan seluruh peserta silaturahim jilid III Komunitas Tahfidz Online Sahabat HAQ ini.(wicak/lines)

Sumber: www.ldii.or.id

Posting Komentar