Ads (728x90)



DEWAN PIMPINAN DAERAH

LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN PASURUAN
Selamat Datang Di Website Resmi DPD LDII Kabupaten Pasuruan


Sejak sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Proklamator Bung Karno didampingi Bung Hatta bangsa Indonesai memiliki cita-cita ingin mendirikan sebuah negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Berjuang terus mempertahankan kemerdekaan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan yang menyeluruh demi tercapainya tujuann bersama memiliki sebuah negara yang melindungi kehidupan segenap bangsa. Negara yang tidak membiarkan rakyatnya dalam kemiskinan terus membangun dalam rangka mensejahterakan rakyatnya. Rakyatnya tidak ketinggalan zaman, dapat mengikuti segala perubahan dengan cepat karena rakyatnya memiliki kualitas yang tinggi, cerdas dan terampil. Demikian pula dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia bangsa indonesia memiliki kedudukan yang sama dengan bangsa lain dan ikut serta secara aktif dalam upaya terwujudnya perdamaian dunia yang kekal abadi berdasarkan Pancasial dan UUD 45.
Masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia, tergantung pada peran aktif masyarakat, serta pada sikap mental, tekad dan semangat serta ketaatan dan disiplin para penyelenggara negara serta seluruh rakyat Indonesia. Sehubungan dengan itu semua kekuatan sosial politik, organisasi kemayarakatan dan lembaga kemasyarakatan lainnya perlu menyusun program menurut fungsi dan kemampuannya masing-masing dalam rangka menghadapi perubahan yang sangat cepat akibat berbagai perkembangan di dalam dan di luar negeri.
Dalam rangka meningkatkan tanggung jawab bersama dan demi makin kukuhnya persatuan dan kesatuan bangsa perlu dikembangkan dan ditingkatkan kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda agar dapat mandiri dan dapat berperan serta secara aktif dalam kiprah pelaksanaa perkembangan bangsa.
Tanggung jawab berhasilnya pembangunan bangsa di masa depan ada di pundak generasi muda masa kini maka  dalam pembinaan dan pengembanga pemuda sebagai generasi pewaris nilai-nilai cita-cita perjuangan bangsa dan insan pembangunan diarahkan agar pemuda menjadi pemimpin bangsa yang berjiwa Pancasila, disiplin, peka, mandiri, semangat kerja, tangguh, memiliki idealisme yang kuat, berwawasan kebangsaan yan luas, mampu mengatasi tantangan baik masa kini maupun yang akan datang dengan tetap memperhatikan nilai sejarah yang dilandasi oleh semangat kejuangan yang tinggi serta semangat persatuan yang mendalam.
Pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang memegang peranan penting serta sangat mempengaruhi perkembangan dalam masa pembangunan menuju pencapaian cita-cita bangsa perlu diimbangi dengan pembangunan Ilmu pemantapan keimanan dan ketaqwaan sehingga khususnya generasi muda dan bangsa Indonesia pada umumnya dapat mempertahankan jati diri bangsa, sebagai bangsa yang religus dan berbudi luhur.

Posting Komentar